Cara Cepat Mudah Meningkatkan Traffic Blog/Website

Cara Cepat Mudah Meningkatkan Traffic Blog-Di dunia internet tentunya banyak orang yang ingin blog atau websitenya bertraffic tinggi. Bagi sebagian orang meningkatkan traffic blog atau website bukan perkara mudah, sebab tak jarang kita bingung bagaimana Cara Cepat Mudah Meningkatkan Traffic Blog.Traffic sangat diperlukan sekali karena itu dapat mempengaruhi hal, diantaranya dapat meningkatkan google Page Rank, dan juga di Alexa. Nah diartikel ini saya akan mencoba menjelaskan beberapa cara untuk meningkatkan traffic blog secara aktif maupun pasif. Maksud dari aktif disini adalah melakuakan promosi secara berulang-ulang, contohnya dengan cara beriklan dll. Sedangkan maksud dari pasif adalah melakukan promosi dengan mengandalkan teknik-teknik SEO blog/website Anda.


Cara Cepat Mudah Meningkatkan Traffic di Blog
hibbank: Cara Cepat Mudah Meningkatkan Traffic Blog/Website

CARA AKTIF 

1. Melalui Blog walking
Blog walking adalah kegiatan yang mengunjungi blog/website orang lain yang masih berhubungan dengan blog kita. Banyak blogger yang menyediakan kolom komentar untuk meninggalkan URL website bagi orang yang memberikan komentar mereka. Inilah yang harus Anda manfaatkan sebaik-baiknya. Usahakan berkomentar dengan baik dan relevan, jangan hanya sekedar numpang link atau membuat SPAM.

2.Manfaatkan Social Media
Selain Blog Walking, Sosial Media juga baik untuk meningkatkan traffic blog/website Anda. Banyak situs social media yang bisa Anda manfaatkan untuk ajang promosi blog/website Anda, seperti Facebook, Twitter, Google + dll.

3.Manfaatkan Forum-Forum
Carilah forum-forum yang membahas tema yang sama dengan blog Anda. Beri komentar disana, dengan cara meninggalkan link ke blog Anda untuk informasi yang selengkapnya. Jika Anda beruntung dan forum itu dofollow, maka tidak hanya traffic yang Anda dapatkan, tetapi juga backlink.

4. Memasang Banner/Iklan
Cara ini adalah alternatif yang cukup baik yang Anda bisa lakukan untuk mendapat kunjungan secara aktif. cukup sekali saja, banner/iklan Anda akan terpasang selam jangka waktu tertentu, Sehingga Anda dapat mengalokasikan waktu Anda untuk kegiatan yang lain yang lebih penting tanpa mondar-mandir promosi sana-sini. Anda bisa promosikan blog/website Anda secara gratis di situs-situs yang menyediakan jasa iklan baris premium atau gratis.


Cara Cepat Mudah Meningkatkan Traffic Blog/Website
Hibbank: Cara Cepat Mudah Meningkatkan Traffic Blog/Website

CARA PASIF

1. Buat Tulisan Unik dan Berkualitas 
Konten yang unik apalagi berkualitas sangat penting. Perlu bagi Anda untuk memiliki informasi atau artikel yang berbeda dari blog/website lain. Hal ini agar artikel Anda cepat masuk top 10 di google.
 
2. Buat Sebanyak Mungkin Konten
Konten adalah segalanya. Semakin banyak konten yang Anda buat, semakin besar kemungkinanya blog/website Anda terindex oleh google dan trafficnya pun tinggi.

3. Selalu Melakukan Up Date Konten
Blog/website yang melakukan update konten secara teratur akan menjadi lebih hidup dari pada website yang jarang melakukan update. Hal ini juga membantu meningkatkan relevansi konten dan sangat mempengaruhi traffic blog/website Anda.

4. Gunakan Keyword Yang Tepat
Menggunakan keyword sangat penting untuk meningkatkan traffic blog/website Anda. Hal pertama yang Anda lakukan adalah menentukan keyword dengan tepat. jangan mencoba untuk melakukan optimasi keyword atas keseluruhan site hanya dengan satu keyword, tetapi fokuskan usaha pada penlisan konten page untuk keyword.

5. Tinggalkan Komentar di Blog/website lain
Selain untuk menjalin silaturahmi, menggunakan komentar dan kemungkinan Anda memberikan komentar di blog lain. Apalagi kalau blog/website tersebut memiliki site rank tinggi, dan tentunya menguntungkan untu Anda.

Demikian artikel Cara Cepat Mudah Meningkatkan Traffic Blog/Website Anda dan hal yang harus di perhatikan dalam meningkatkan traffic blog/website yang saya buat ini. kesimpulannya adalah bangun dulu kualitas blog/website Anda, Setelah itu perbaiki kuantitas blog/website Anda.

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Cara Cepat Mudah Meningkatkan Traffic Blog/Website"

  1. bermanfaat sekali infonya

    ReplyDelete
  2. cara di atas memang terbukti bisa meningkatkan trafik, tapi trafik terbaik dan yang bisa dimonetisasi yaitu trafik yang berasal dari search engine

    ReplyDelete